Senin, Oktober 26, 2020
Beranda politik Pemkot Serang Dituntut Untuk Melakukan Inovasi Pembelajaran Tatap Muka

Pemkot Serang Dituntut Untuk Melakukan Inovasi Pembelajaran Tatap Muka

FokusBerita, Serang – Pemerintah Kota Serang melakukan Rapat Kordinasi Melalui Daring (Zoom Meeting) Bersama, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Anwar Makarim. Langsung ikut serta memimpin rapat kordinasi Virtual tersebut, serta di hadiri Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Tito Karnavian. Rabu (02/09/20)

Adanya kebijakan SKB empat Mentri terkait pelaksanaan dan pembelajaran di zona selain merah dan oranye, yakni zona kuning dan hijau itu diperbolehkan sekolah, sesuai dengan inovasi Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi.

Hal tersebut dikatakan oleh, Wali Kota Serang Syarifudin ditemani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang. Setelah melakukan rapat kordinasi melalui daring tentang kebijakan pembelajaran di masa Covid-19.

“Masing-masing mempunyai kewenangan, kalau Pemkot Serang kewenangannya SD dan SMP, sedangkan Provinsi kewenangannya SMA dan SMK dan Kemenag itu kewenangannya Madrasah,” ujar Syafrudin kepada awak media.

Lanjutnya, Kewenangan ini tidak bisa dicampuri oleh kewenangan Pemprov Banten maupun Kemenag. “Tidak bisa intervensi, daerah di anjurkan untuk mengambil langkah. Baik Provinsi maupun Pemkot Serang,” katanya.

Syafrudin juga mengatakan bahwa, terkait dibukanya kembali pembelajaran tatap muka, pihaknya akan segera bicarakan dengan tim gugus tugas, untuk mekanismenya nanti akan diatur yang terpenting, selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini umpamanya masuk sekolah kelas 1 sampai 3 SD, besok masuk kelas 4 sampai 6 SD. Jadi nanti akan diatur seperti itu, yang sekolah hanya 50 persen. Saya kira ini akan lebih efektif dari pada saat ini, semuamasuk dari kelas 1 sampai 6 Itu akan semerawut,” jelasnya. (Re/fbb/sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Aksi Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker di Serang Berujung Ricuh

Fokus Berita, Serang- Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Geger Banten melakukan unjuk rasa menolak...

Jelang Pilkada Serentak 2020, Simak Visi dan Misi Dua Paslon Bupati Serang

Fokus Berita, Serang- Pelaksanaan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang sudah memasuki tahapan kampanye. Dua pasangan calon...

Korwil Himapindo Banten ajak Mahasiswa jadi Pengusaha sebelum Sarjana

Fokus Berita, Serang- Koordinatir wilayah (Korwil) Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) Indra Bayu, mengatakan pihaknya berkomitmen...

Pemkab Serang Berikan Paket Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri

Fokus Berita, Serang- Di tengah pandemi, Dinas Sosial Kabupaten Serang menyalurkan bantuan kepada korban COVID-19 yang tengah...

Recent Comments